Kamis, 19 Sep 2024
Hiburan

Sambut HUT RI ke-79, Muda – mudi Bima Suci Dusun Ngasem RT 01 dan 02 Gelar Malam Tirakatan dan Pentas Seni

oppo_2
oppo_2

Klaten – Memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024, beragam kegiatan digelar untuk menyemarakkan kemerdekaan RI.

Kemeriahan tampak di Berbagai daerah dengan beragam kegiatan dan lomba. Dan di puncak acara menjelang detik – detik kemerdekaan yakni malam tanggal 17 Agustus 2024 (16/08) digelar malam Tirakatan dengan diisi beragam acara, seperti pentas seni, pagelaran wayang kulit dan lain – lain.

Begitu pula dengan Warga Desa Ngasem RT 01 dan 02 Krakitan, Bayat, Klaten, beragam kegiatan lomba digelar oleh muda – mudi Bima Suci Dusun Ngasem. Dan puncak acara, digelar malam tirakatan dengan menampilkan beragam kegiatan pentas seni.

Ketua RT 01, Wahyu Purnama dalam sambutannya mengatakan, kegiatan malam tirakatan ini dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-79 dan mengenang jasa perjuangan para pahlawan. 

Ia juga berpesan untuk generasi muda agar kemerdekaan ini diisi dengan hal – hal yang positif.

“Saat ini kita tinggal menikmati dan meneruskan hasil perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Kita hendaknya meneruskan dan mengisi kemerdekaan ini – Kegiatan yang positif,” tuturnya, Jumat (16/08/2024) malam.

Antusiasme masyarakat Dusun Ngasem RT 01 dan 02 tampak memadati lokasi malam tirakatan dan pentas seni yang digelar malam ini. Guyub rukun warga nampak saat pelaksanaan kegiatan malam ini.(Arifin).

 

 

Tags:DPRD Kabupaten KlatenPemkab Klaten


Baca Juga